obatsemua

Posted by : Unknown Wednesday, October 28, 2015

Hampir di seluruh indonesia dapat ditemui tumbuhan obat sambiloto.tumbuhan ini tumbuh di tanah yang gembur dan tumbuh secara berkelompok.tumbuhan asli indonesia yang bernama latin andrographis paniculata.

Tanaman sambiloto memiliki bunga yang tegak dan bercabang-cabang,buahnya berbentuk jorong dengan ujung yang tajam,bunganya berbentuk tabung dengan bibir bunga atas berwarna putih dengan warna kuning di kepala.buahnya jika sudah matang akan pecah menjadi empat bagian.

 Semua bagian tumbuhan sambiloto banyak di gunakan sebagai obat tradisional.akar sambiloto mengandung senyawa flavonoid dan senyawa lakton yang efektif untuk mengobati penyakit ringan hingga berat.

sambiloto


Khasiat Sambiloto

Selain itu air rebusannya bisa mengobati demam,untuk meningkatkan stamina tubuh minum air rebusan sambiloto setiap hari dan yang terakhir tumbuhan sambiloto juga bisa mengobati TBC,hepatitis,bronchitis,dan influenza.

Manfaat sambiloto sambiloto mempunyai khasiat utama sebagai anti bakteri dalam pengobatan radang lambung (enteritis) dan disentri,caranya yaitu dengan meminum air rebusan sambiloto,karena air rebusannya dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh karena meningkatkan daya fagositosis leukosit. untuk obat kencing manis atau diabetes:

7 lembar daun sambiloto
1 gelas air putih

cuci bersih daun sambiloto kemudian rebus dengan 1 gelas air putih hingga air rebusan tersisa 1/2 gelas kemudian dinginkan dan minum 2x1/2 gelas sehari sampai sembuh

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

obatsemua_320x100

Popular Post

Blogger templates

Labels

Powered by Blogger.

- Copyright © Tanaman Obat Semua -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -